Tantangan 15 Hari Zona 1 Day 7


Bismillah,

Saya kembali diingatkan untuk memodifikasi lingkungan yang aman di rumah. Beberapa jam lalu, saat saya sedang hectic di dapur dan Kenzie di ruang depan bersama Papa, tiba-tiba saja bunyi "DUG!" "Wah, ada yang kenapa2 nih," pikir saya dalam hati. Benar saja, belum selesai saya membatin dalam hati sudah terdengar tangisan Kenzie. Ternyata, ia ketiban kotak mainan. . Kemudian saya langsung menuju ke depan dan mendapati Kenzie yang sedang digendong Papanya. Ia masih menangis ketika Papanya menggendongnya. "Ketiban kotak mainan mah kakinya" kata Papa. . Melihat Mama, Kenzie langsung minta pindah gendong dari Papa ke bunda. Langsung Mama gendong sambil mengusap kakinya. Alhamdulillah tidak apa2, mungkin nangisnya Kenzie hanya karena kaget. Setelah itu, saya ajak Kenzie ke dapur untuk minum. Lalu, saya perhatikan, sepertinya ia sudah lebih tenang. .

M: "Kenzie tadi kaget ya? Boleh kok nangis.. Nanti kalo main lg hati-hati ya.. Kakinya ada yang sakit ngga?"

K: "Ngga ada.." sambil menggeleng lalu pergi meninggalkan mamanya menuju tempat mainan lagi. .

Alhamdulillah, melihat responnya yang langsung berhenti menangis dan kembali bermain sepertinya tidak kenapa-kenapa. Kenzie hanya perlu digendong/dipeluk Mama dan sedikit diusap. InsyaAllah pelukan dan usapan sudah cukup menunjukkan empati kepada anak. Alhamdulillah juga tadi Mama selamat dari keceplosan bilang, "Tuh kan..." . Besok lagi insyaAllah Mama pastikan lingkungan main Kenzie aman ya supaya Kenzie ga ngangkat2 kotak mainan. Kita sama2 belajar terus ya nak 😅😁 .

Terima kasih guru kecil mama. Jangan lelah berproses baik bersama ya. Sampai kaki kita sekeluarga melangkah ke Jannah. InsyaaAllah.💓

With Love

Mama

#harike7

#tantangan15hari

#zona1komprod

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Mamalyfe's Story Blog Design by Ipietoon