Tantangan 15 Hari Zona 1 Day 12

 Bismillah

Sore td alhamdulillah Mama bisa pulang (sedikit) lbh cpt dr biasanya. Stelah Mama bersih2 & Kenzie minum susu, Kenzie langsung minta ditemani main ke taman. Tp sbelum brgkt, Mama coba kontak dulu sama Kenzie:
.
Kenzie: "Mama, main taman yuk"
Mama: "Ayuk, boleh.. Mau main apa di taman?"
Kenzie: "Yunan, pocotan" (read: ayunan, perosotan)
Mama: "Oke. Tp main aja yaa di taman. Mama ga bawa uang ya.."
Kenzie: " Yeay yeay yeay" langsung mengiyakan & menarik tangan Mamanya 😂
.
Sesampainya di taman, Kenzie lgsg lari ke perosotan. Baru sebentar main perosotan, ia berlari ke arah rumput2. Main kejar2an dengan anak lain yang usianya lebih tua 2 bulan dengan Kenzie. Tak lama setelah itu, Kenzie ke arah bangku2 taman dan memperhatikan abang2 yang berjualan di pinggir taman.
.
Dari raut wajahnya, Kenzie sepertinya ingin minta jajanan di pinggir taman. Ia memperhatikan dengan seksama.
.
Mama: "Kenzie lagi liat apa?"
Kenzie: "Baco. Nzie mau baco" (Read: bakso. Kenzie mau bakso). Kenzie memang pernah beberapa kali membeli bakso bakar pinggir taman.
Mama: "Kenzie pengen jajan ya? Tapi kan Kenzie udah kenyang.. Tuh liat perutnya udah ndut. Hehe" Saya coba menerima perasaannya
Kenzie: "Ndut hihi" Kenzie menertawakan perutnya sendiri
Mama: "Kenzie kan tadi di rumah udah minum susu & makan kue, udah cukup makannya. Nanti kalau jajan bakso, Kenzie ga makan sore." Sambil memperhatikan ekspresi Kenzie.
Kenzie: Msh melihat gerobak pinggir taman
Mama: "Eh, Allah ngga suka kalau Kenzie boros & makan berlebihan. Kita main lagi aja yuk. Main kejar2an lagi." Mama coba berhati2 menyampaikannya.
Kenzie: "Yuk yuuk yeay"

.
Alhamdulillah, Kenzie berhasil dibujuk untuk tidak jajan. Bukan karena pelit atau tdk sayang anak, tp Mama mencoba mnanamkan ke Kenzie kalau tdk semua keinginan harus dipenuhi. Mama jg coba mnanamkan kalau membeli sesuatu sesuai dgn yg kita butuhkan, bukan hanya yang kita inginkan. Nak, sejujurnya, dari sini Mama jg sdg blajar seperti Kenzie. Kita sama2 blajar yaa :')

#harike12

#tantangan15hari

#zona1komprod

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

0 komentar:

Posting Komentar

 
Mamalyfe's Story Blog Design by Ipietoon